Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Tasikmalaya yang Menakjubkan

2
×

Wisata Kuliner Tasikmalaya yang Menakjubkan

Share this article

Perjalanan Kuliner yang Menakjubkan di Tasikmalaya

Jika Anda mencari tempat untuk mengalami wisata kuliner yang unik di Jawa Barat, maka Tasikmalaya harus masuk dalam daftar Anda. Kota ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, namun juga menawarkan berbagai hidangan khas yang lezat dan beragam. Berikut adalah panduan untuk menjelajahi kuliner di Tasikmalaya.

Mie Tarik Raja
Mie Tarik Raja adalah salah satu hidangan kuliner paling terkenal di Tasikmalaya. Hidangan ini menggunakan mie yang digulung dan ditarik dengan tangan secara manual. Rasa dari mie yang kenyal dan mí sedap, di tambah lagi dengan kuah kental, telur mata sapi dan daging sapi membuatnya menjadi lebih spesial. Anda dapat menemukan hidangan ini di sepanjang Jalan Kenangan Raja di Tasikmalaya.

Nasi Tutug Oncom
Nasi Tutug Oncom atau nasi yang dicampur dengan oncom adalah salah satu hidangan yang paling terkenal dari Tasikmalaya. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dimasak dengan biji oncom yang dibumbui, lalu disajikan dengan ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sambal. Nikmati hidangan ini di warung-warung nasi di sekitar Tasikmalaya.

Sate Maranggi
Sate Maranggi adalah hidangan daging panggang yang terkenal di daerah Tasikmalaya. Hidangan ini menggunakan daging sapi yang dimasak dengan bumbu khas, seperti kecap, bawang merah, dan bawang putih. Sate ini juga disajikan dengan nasi dan sambal kecap. Warung Sate Maranggi A­ Dower di Tasikmalaya adalah tempat yang paling terkenal untuk mencoba hidangan ini.

Ketan Susu
Ketan Susu adalah makanan penutup khas Tasikmalaya yang sangat populer. Makanan manis ini terdiri dari ketan yang dimasak dengan susu dan gula merah. Ketan Susu yang lezat dijual di banyak pasar malam dan warung makan di Tasikmalaya.

Sop Buntut Warung Pak Udi
Sop Buntut adalah hidangan yang cukup populer di Tasikmalaya. Sop Buntut Warung Pak Udi adalah tempat yang paling terkenal untuk mencoba hidangan ini. Sop Buntut ini terdiri dari buntut sapi yang dimasak dengan kuah yang kaya dan kental, di tambah lagi dengan sayuran yang segar. Hidangan ini disajikan dengan nasi putih yang lezat dan sambal kecap yang pedas.

Ayam Goreng Suwangi
Ayam Goreng Suwangi adalah makanan yang mudah ditemukan di daerah Tasikmalaya. Ayam Goreng ini dimasak dengan bumbu rahasia yang membuatnya benar-benar khas. Ayam ini kemudian digoreng sampai renyah dan disajikan dengan nasi dan lalapan. Anda dapat menikmati Ayam Goreng Suwangi di banyak warung makan di Tasikmalaya.

Es Doger Bandung Aki Tawang
Es Doger adalah makanan penutup unik dari Jawa Barat. Es ini terdiri dari potongan es batu, santan, gula merah, kolang kaling dan cincau. Es Doger dijual di banyak tempat di Tasikmalaya, tetapi Es Doger Bandung Aki Tawang adalah yang paling terkenal.

Kue Putu
Kue Putu adalah kue tradisional dari Indonesia yang sangat populer di Tasikmalaya. Kue ini terbuat dari campuran terigu, kelapa, gula merah, dan dipanggang dalam bambu. Kue Putu biasanya dijual di warung-warung makan di Tasikmalaya.

Sate Taichan Rumah Makan Poncowangi
Sate Taichan atau Sate Ayam Pedas adalah hidangan baru yang berasal dari Jawa Timur. Sate ini terdiri dari potongan ayam yang digoreng dan kemudian disajikan dalam bentuk Sate dengan bumbu pedas. Rumah Makan Poncowangi adalah tempat yang paling terkenal untuk mencoba hidangan ini di Tasikmalaya.

Bahkan jika Anda hanya memilih untuk menjelajahi beberapa tempat makan di Tasikmalaya, pastikan Anda mencoba beberapa hidangan tersebut di atas. Nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota ini.

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *