Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Ramadhan Wajib Dikunjungi

4
×

Wisata Kuliner Ramadhan Wajib Dikunjungi

Share this article

Apabila Anda berencana berkunjung ke Jakarta selama bulan Ramadhan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner khas yang hanya tersedia di bulan suci ini. Kota Tua Jakarta menjadi salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati kuliner Ramadhan yang autentik.

Kawasan Wisata Kuliner Ramadhan di Kota Tua Jakarta

Kawasan Wisata Kuliner Ramadhan di Kota Tua Jakarta

Kawasan wisata kuliner Ramadhan di Kota Tua Jakarta menjadi tujuan utama bagi para pecinta kuliner. Berbagai makanan lezat dari berbagai daerah turut hadir di sini. Tak hanya makanan, minuman khas juga bisa Anda temukan di sini, seperti es buah, es kelapa muda, dan lain-lain.

Tentang Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta dikenal sebagai pusat sejarah dan warisan peninggalan Belanda di Indonesia. Banyak gedung-gedung bersejarah dan monumen yang masih berdiri kokoh di tempat ini. Saat berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk mengunjungi sejumlah gedung bersejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan Gedung Kesenian Jakarta.

Makanan Khas Kota Tua Jakarta

Kue Cubit Betawi

Kue Cubit Betawi

Kue cubit Betawi merupakan makanan ringan khas daerah Jakarta. Kue ini terbuat dari campuran tepung, gula pasir, air, dan ragi. Isi kue ini bisa berupa coklat, keju, kacang, dan lain-lain. Penyajian kue cubit biasanya menggunakan panci khusus dan diolesi margarin agar tidak lengket.

Soto Betawi

Soto Betawi

Soto Betawi adalah makanan khas Jakarta yang terkenal dengan kuah santannya yang kental. Dalam penyajiannya, Soto Betawi dilengkapi dengan daging sapi, kentang, dan tomat. Biasanya, soto disajikan dengan nasi serta kerupuk.

Kroket Keju

Kroket Keju

Kroket Keju menjadi salah satu kuliner yang paling populer di Kota Tua Jakarta. Makanan ini terbuat dari bahan dasar kentang, tepung roti, dan keju yang lezat. Biasanya kroket keju disajikan dengan saus cabe atau mayones. Rasanya yang gurih dan lezat membuat kroket keju menjadi salah satu makanan favorit para wisatawan.

Tempat Wisata Menarik di Kota Tua Jakarta

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah adalah salah satu museum bersejarah di Jakarta yang menyimpan banyak koleksi tentang Kota Tua Jakarta. Museum ini dulunya merupakan balai kota yang dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Jan Pieterszoon Coen. Di dalam museum ini Anda bisa melihat berbagai macam koleksi seperti foto dan benda-benda peninggalan masa kolonial Belanda.

Gereja Sion

Gereja Sion

Gereja Sion adalah salah satu tempat bersejarah di Jakarta yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Gereja yang dibangun pada tahun 1695 ini dulunya merupakan pusat kegiatan ibadah bagi masyarakat Belanda di Jakarta. Di dalam gereja ini, Anda bisa melihat koleksi arsitektur dan bagian interior gereja yang sangat indah.

Cafe Batavia

Cafe Batavia

Cafe Batavia adalah salah satu kafe tertua di Jakarta yang beralamat di Jalan Pintu Besar Utara No.9, Jakarta Barat. Kafe ini sangat dikenal dengan suasana klasiknya yang mengingatkan akan kekayaan budaya sejarah Indonesia. Di samping menawarkan berbagai menu kuliner, Cafe Batavia juga selalu menjadi tempat singgah bagi para pecinta sejarah.

Berlibur ke Kota Tua Jakarta selama bulan Ramadhan menjadi pilihan tepat bagi para pecinta kuliner serta sejarah. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner-kuliner lezat dan menyegarkan minuman khas daerah Jakarta. Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang masih ada di tempat ini.

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *