Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Nanggulan yang Menakjubkan

2
×

Wisata Kuliner Nanggulan yang Menakjubkan

Share this article

Apakah Anda sedang merencanakan liburan kuliner di Yogyakarta? Jangan lewatkan untuk mencoba 4 rekomendasi wisata kuliner di Nanggulan, Kulonprogo. Lokasi yang tersembunyi ini menyajikan keunikan dan kenikmatan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan sekaligus menikmati kuliner khas Yogyakarta.

1. Warung Gantung Nanggulan

Warung Gantung Nanggulan

Tidak lengkap rasanya jika ke Kulonprogo tanpa mampir ke Warung Gantung Nanggulan. Letaknya berada di tengah kebun jeruk yang membuat kamu seperti sedang makan di pinggir jurang. Sajian andalannya adalah ayam goreng kampung yang membuat wisatawan rela datang dari kejauhan. Tidak hanya ayam goreng kampung, Warung Gantung Nanggulan juga menyajikan berbagai macam kuliner seperti tempe, tahu dan kangkung.

Rahasia Ayam Goreng Kampung

Ayam goreng kampung Warung Gantung Nanggulan memiliki rasa unik di lidah. Trik dari ayam goreng kampung di sini adalah menggunakan bumbu rempah-rempah dan cara menggoreng ala Warung Gantung Nanggulan. Setelah ayam di lumuri bumbu rempah-rempah, ayam digoreng hingga merata dan matang. Selain itu, ayam juga dapat dinikmati bersama dengan sambal khas Warung Gantung Nanggulan.

2. Pasar Bawah Nanggulan

Pasar Bawah Nanggulan

Pasar Bawah Nanggulan memiliki berbagai macam jenis kuliner yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Mulai dari gorengan, sate, hingga bakmi tersedia di pasar ini. Lokasi Pasar Bawah Nanggulan lebih tradisional dibandingkan dengan pasar modern pada umumnya. Selain wisata kuliner, pasar ini juga menjadi tempat mencari oleh-oleh khas Kulonprogo, seperti dodol, bakpia, dan kerajinan tangan.

Tips Jalan-jalan di Pasar Bawah Nanggulan

Untuk menjelajahi Pasar Bawah Nanggulan dengan mudah, ada baiknya kamu berkeliling terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan makanan. Perhatikan daerah-daerah yang paling ramai dikunjungi oleh pengunjung, biasanya daerah tersebut menyediakan makanan khas yang paling terkenal di Pasar Bawah Nanggulan. Selain itu, jangan lupa untuk mencari oleh-oleh khas Kulonprogo yang dapat dibawa pulang untuk keluarga tercinta.

3. Sate Kambing Sapi Pak Manto Nanggulan

Sate Kambing Sapi Pak Manto Nanggulan

Sate Kambing Sapi Pak Manto Nanggulan menawarkan sate yang terbuat dari campuran daging kambing dan sapi yang membuat rasanya lebih lembut dan empuk. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih terdiri dari daging kambing atau sapi saja. Tak hanya sate, warung ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan wedang jahe.

Tips Memilih Sate di Sate Kambing Sapi Pak Manto Nanggulan

Ketika memesan sate, pastikan untuk memilih sate sesuai dengan selera. Kamu bisa memilih sate dari daging kambing saja atau campuran dengan sapi. Jangan lupa untuk memesan wedang jahe yang nikmat untuk dicicipi bersama dengan sate. Selain itu, hindari memesan pada saat hari libur karena biasanya antreannya cukup panjang dan dibatasi waktu.

4. Penglapan Warung Bu Dermi

Penglapan Warung Bu Dermi

Penglapan Warung Bu Dermi merupakan warung yang khusus menyajikan nasi pecel. Warung ini sudah berdiri sejak 1980 dan menjadi salah satu tempat makan favorit warga sekitar. Nasi pecel disajikan dengan sayur-sayuran seperti kangkung, kemangi, dan kacang panjang. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih lauk pauk seperti ayam dan tahu.

Kesenangan Makan Nasi Pecel di Penglapan Warung Bu Dermi

Jangan lewatkan untuk mencoba nasi pecel di Penglapan Warung Bu Dermi. Rasanya benar-benar asli dan khas Kulonprogo. Keunikan dari nasi pecel di sini adalah sayurannya yang menggunakan sayuran segar yang dipetik langsung dari kebun miliknya. Selain itu, di sini juga disediakan tempat duduk yang nyaman dan menyuguhkan pemandangan pegunungan Kulonprogo.

Nikmati wisata kuliner di Nanggulan, Kulonprogo secara maksimal dengan mencoba empat rekomendasi wisata kuliner di atas. Selamat menikmati makanan khas Yogyakarta yang dengan cita rasa yang tak terlupakan.

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *