Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Magelang yang Wajib Dicoba

2
×

Wisata Kuliner Magelang yang Wajib Dicoba

Share this article

Magelang: MenDiscover Kuliner Enak dan Terkenal

Apakah Anda pernah merasakan sensasi kuliner khas Magelang? Jika belum, maka Anda harus mencobanya. Magelang merupakan kota di Provinsi Jawa Tengah yang kaya akan kuliner yang lezat dan unik. Terdapat begitu banyak pilihan kuliner di Magelang yang harus Anda coba, mulai dari jajanan pasar hingga hidangan berat, semuanya akan memuaskan lidah Anda. Berikut adalah daftar tempat kuliner terbaik yang patut Anda kunjungi saat berkunjung ke Magelang.

1. Sate Pak Misbah

Sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat terkenal. Namun, sate Pak Misbah di Magelang memiliki cita rasa yang berbeda dari sate pada umumnya. Sate Pak Misbah yang menawarkan sapi dan kambing sangat empuk dan lezat. Anda bisa mencobanya dengan nasi, lontong, atau ketupat.

2. Bu Narti

Bu Narti menyajikan nasi pecel, satu-satunya kuliner khas Magelang yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Nasi pecel terdiri dari nasi yang dipadukan dengan berbagai jenis sayuran seperti kacang panjang, tauge, dan selada. Semua bahan dipadukan dalam satu mangkuk dan diracik dengan bumbu kacang yang lezat.

3. Opak Fatimah

Sudah tahu opak? Jika belum, maka Anda harus mencoba opak Fatimah. Opak adalah singkong yang digoreng dengan sangat tipis sehingga menjadi kering dan renyah. Opak Fatimah terkenal dengan teksturnya yang tipis dan renyah serta rasanya yang sangat enak. Opak Fatimah bisa dihidangkan dengan sambal pecel atau kecap manis.

4. Soto Betawi Mbah Karto

Soto adalah hidangan berkuah yang dihidangkan bersama daging dan sayuran. Soto Betawi Mbah Karto di Magelang sangat terkenal dengan kualitasnya yang enak dan lezat. Soto disajikan dengan daging sapi atau ayam dan potongan kentang goreng yang renyah.

5. Nasi Kucing Sibayak

Bagi Anda yang suka makanan ringan, Anda harus mencoba nasi kucing Sibayak. Nasi kucing adalah seporsi nasi yang dihidangkan dalam porsi kecil dan disajikan dengan lauk pauk yang berbeda-beda. Di Sibayak, Anda bisa menikmati nasi kucing yang dihidangkan dengan ragam lauk seperti sate, ayam goreng, dan ikan goreng.

6. Gudeg Bu Ahmad

Gudeg adalah makanan khas dari Yogyakarta yang juga terkenal di Magelang. Gudeg Bu Ahmad menyajikan gudeg dengan rasa yang nikmat dan lezat. Gudeg Bu Ahmad juga ditambahkan dengan telur, ayam goreng, dan tumis tempe untuk menambahkan rasa.

7. Bakmie Sido Muncul

Bakmie Sido Muncul adalah hidangan mie khas Magelang yang terkenal dengan kelezatannya. Bakmie Sido Muncul menyajikan mie dengan tambahan ayam, pangsit, dan sayuran serta disajikan dengan kuah yang gurih. Anda juga bisa memilih bakmie goreng atau bakmie rebus, tergantung selera Anda.

8. Warung Tengkleng Klewer Pak Kyai Slamet

Tengkleng adalah semacam sup daging yang terbuat dari tulang kambing yang direbus dengan bumbu khusus. Warung Tengkleng Klewer Pak Kyai Slamet di Magelang menyajikan tengkleng dengan cita rasa yang kuat serta daging kambing yang empuk.

9. Dapoer Tembakau

Dapoer Tembakau menyajikan kuliner khas Jawa Tengah dengan rasa yang nikmat. Di sini Anda bisa mencoba nasi goreng jawa, sate, dan semur daging yang sangat lezat. Semua makanan yang disajikan di Dapoer Tembakau disajikan dengan bumbu kacang yang sangat spesial.

10. Bubur Ayam NUR

Jika Anda suka dengan bubur ayam, maka Bubur Ayam NUR di Magelang adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Bubur ayam NUR sangat terkenal dengan rasa yang lezat dan gurih. Bubur ayamnya sangat enak karena bumbunya yang gurih dan daging ayamnya yang empuk.

Magelang memiliki begitu banyak kuliner yang harus Anda coba, jadi pastikan untuk memasukkannya dalam daftar perjalanan Anda saat berkunjung. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat menikmati kuliner khas Magelang!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *