Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Alam Sutera Terlezat

2
×

Wisata Kuliner Alam Sutera Terlezat

Share this article

Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang harus di Jelajahi

Jika Anda mencari destinasi wisata kuliner yang meriah dan istimewa di Indonesia, Bandung adalah kota yang tepat untuk dikunjungi. Bandung adalah surga bagi para penggemar makanan, dengan berbagai macam hidangan lezat yang dapat membuat Anda ketagihan. Dari makanan tradisional hingga makanan internasional, Bandung memiliki semuanya. Tidak hanya itu, kota ini juga menawarkan berbagai pemandangan alam yang indah serta ragam budaya dan sejarah yang menarik.

Inilah panduan lengkap tentang tempat-tempat wisata kuliner paling populer di Bandung yang harus dikunjungi:

1. Cibadak Street Food

Cibadak Street Food terletak di pusat kota Bandung, menyajikan hidangan yang lezat dan menyegarkan. Dari beragam makanan jalanan hingga minuman segar, semuanya tersedia di sini dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, suasana yang ramai dan meriah membuat tempat ini menjadi destinasi kuliner yang populer di Bandung.

Terletak di daerah Cibadak, tempat ini menawarkan banyak pilihan makanan, mulai dari bakso, sate ayam, mie ayam, mi goreng, dan masih banyak lagi. Salah satu hidangan yang patut dicoba adalah siomay Bandung, hidangan tradisional khas Bandung yang terdiri dari bolu ikan yang dipanggang dan disajikan dengan saus kacang pedas.

2. Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Jika Anda ingin menikmati makan siang atau makan malam yang romantis, Kampung Daun Culture Gallery & Cafe adalah pilihan yang sempurna untuk Anda. Terletak di Gunung Batu, kawasan Puncak, Kampung Daun Culture Gallery & Cafe menyajikan suasana yang alami dan tenang serta pemandangan yang indah.

Sambil menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat merasakan kesejukan udara pegunungan, disertai bakat seniman yang terdapat di setiap sudut tempat ini. Anda dapat mencoba hidangan seperti nasi goreng dan daging gulung, atau benar-benar memanjakan diri dengan hidangan khas Padang. Terdapat juga hidangan vegetarian dan menu anak-anak yang cukup lengkap.

3. Sierra Cafe

Sierra Cafe adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga atau teman-teman, menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan yang mempesona. Terletak di dekat area Dago, Sierra Cafe menyuguhkan omongan yang sejuk dan udara segar.

Tempat ini memiliki menu yang cukup beragam, mulai dari hidangan tradisional hingga hidangan internasional. Anda dapat memilih hidangan pembuka seperti sop tahu dan salad, diikuti oleh hidangan utama seperti steak dan seafood. Tentunya, Anda juga tidak boleh melewatkan hidangan penutup, seperti cokelat fondue dan banana split.

4. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin menikmati berbagai macam barang khas Bandung, mulai dari kaos, batik, hingga makanan tradisional. Terletak di pusat kota Bandung, pasar ini memiliki area khusus yang terdiri dari berbagai stand makanan yang menjual beraneka macam jajanan dan hidangan tradisional.

Pasar Baru Bandung adalah tempat yang ideal untuk mencoba kuliner khas Bandung seperti batagor dan cireng. Namun, tidak hanya itu, Anda juga dapat mencoba hidangan khas lainnya seperti bubur ayam dan mi kocok. Anda juga dapat memilih berbagai macam kue tradisional yang lezat seperti kue lapis, kue pisang, dan kue klepon.

5. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera adalah tempat yang layak dipertimbangkan untuk mencicipi makanan tradisional khas Sunda. Terletak di jalan Cipaganti, Warung Nasi Ampera adalah tempat yang ideal untuk menikmati nasi liwet, lauk pauk, dan masakan khas Sunda lainnya.

Di sini Anda dapat mencicipi berbagai macam hidangan khas Sunda seperti ikan gurami goreng, sayur asem dan sate ayam. Selain itu, mereka juga menyediakan hidangan yang sehat dan menyegarkan, seperti jus buah segar dan teh herbal.

Kesimpulan

Bandung adalah surga bagi para penggemar kuliner, tidak hanya karena berbagai macam hidangan lezat yang dapat membuat Anda ketagihan, tetapi juga karena pemandangan alam yang indah serta ragam budaya dan sejarah yang menarik. Oleh karena itu, pastikan Anda memasukkan tempat-tempat wisata kuliner yang telah kami sebutkan dalam daftar perjalanan Anda ke Bandung berikutnya. Selamat menikmati!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *