Blog

The New Face Of Tanjung Priok Port

4
×

The New Face Of Tanjung Priok Port

Share this article

Tanjung Priok, sebuah pelabuhan yang berlokasi di Jakarta Utara, Indonesia, mungkin tidak langsung terlintas dalam pikiran sebagai destinasi wisata. Namun, bagi mereka yang mencari keindahan yang belum terjamah, Tanjung Priok menawarkan pesona tersendiri. Area pelabuhan ini bukan hanya menjadi pusat aktivitas logistik dan perdagangan utama di Indonesia, tetapi juga rumah bagi berbagai tempat wisata unik dan menarik. Dari bangunan bersejarah, restoran khas Betawi, hingga pemandangan laut yang menakjubkan, ada banyak hal yang bisa dinikmati di Tanjung Priok. Wajah industri dan nelayan yang berpadu dengan kisah-kisah sejarah dan budaya, menjadikan Tanjung Priok sebagai destinasi wisata yang indah dan autentik. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dan menemukan keindahan Tanjung Priok yang tersembunyi ini.

1. Mengunjungi Pelabuhan Internasional Tanjung Priok

Pelabuhan Internasional Tanjung Priok adalah salah satu objek wisata andalan Tanjung Priok. Merupakan pelabuhan terbesar di Indonesia dan salah satu yang tersibuk di Asia Tenggara, pelabuhan ini memiliki peran penting dalam perekonomian nasional. Wisatawan bisa melihat operasional kapal-kapal besar dan aktivitas pelabuhan yang ramai.

2. Menikmati Indahnya Pantai Bandar Djakarta

Pantai Bandar Djakarta juga menjadi daya tarik utama Tanjung Priok. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang indah dengan hamparan pasir putih yang menawan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berenang, berjemur, hingga bermain voli pantai.

3. Berkeliling Kampung Akuarium

Kampung Akuarium adalah kawasan permukiman warga lokal yang menjadi destinasi wisata alternatif di Tanjung Priok. Di sini, wisatawan bisa melihat kehidupan sehari-hari masyarakat pesisir dan berinteraksi langsung dengan mereka. Kampung ini juga menjadi tempat untuk berbagai kegiatan seni dan budaya lokal.

4. Menjelajah Taman Impian Jaya Ancol

Tak jauh dari Tanjung Priok, Taman Impian Jaya Ancol menawarkan berbagai hiburan bagi keluarga. Mulai dari Dunia Fantasi dengan berbagai wahana permainannya, SeaWorld yang memiliki berbagai jenis ikan dan biota laut, hingga Pantai Ancol yang indah.

5. Mengunjungi Masjid Al-I’tisam

Masjid Al-I’tisam adalah salah satu landmark Tanjung Priok. Bangunan masjid ini unik dengan arsitektur yang menawan. Selain itu, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat sekitar.

6. Menyantap Kuliner Khas Tanjung Priok

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tanpa mencicipi kuliner lokalnya. Di Tanjung Priok, wisatawan bisa menikmati berbagai makanan khas seperti soto betawi, nasi uduk, dan kerak telur. Ada banyak warung dan restoran yang menawarkan hidangan-hidangan ini.

7. Menikmati Senja di Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah pelabuhan tua yang menjadi saksi bisu perkembangan Jakarta. Dari Tanjung Priok, wisatawan bisa berkunjung ke sini dan menikmati pemandangan senja yang indah dengan latar belakang kapal-kapal phinisi yang sedang sandar.

8. Mengunjungi Museum Bahari

Tak jauh dari Pelabuhan Sunda Kelapa, terdapat Museum Bahari yang berisi berbagai informasi tentang sejarah maritim Indonesia. Pengunjung bisa belajar banyak tentang sejarah dan perkembangan pelayaran di Indonesia, mulai dari zaman pra-sejarah hingga masa kini.

9. Berbelanja di Pasar Ikan Muara Angke

Pasar Ikan Muara Angke adalah destinasi wisata belanja yang menarik di Tanjung Priok. Di sini, wisatawan bisa membeli berbagai jenis ikan segar langsung dari nelayan. Selain itu, terdapat juga berbagai jenis makanan laut yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

10. Mengunjungi Monumen Ondel-Ondel

Monumen Ondel-Ondel adalah ikon khas Jakarta yang juga bisa ditemukan di Tanjung Priok. Monumen ini menggambarkan ondel-ondel, boneka raksasa yang sering menjadi hiburan dalam berbagai acara adat Betawi. Pengunjung bisa berfoto di sini sebagai kenang-kenangan dari Tanjung Priok.

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *