Wisata Kuliner

Serunya Menjelajahi Wisata dan Kuliner di Malang

2
×

Serunya Menjelajahi Wisata dan Kuliner di Malang

Share this article

Ikhtisar Topik: Malang adalah kota di wilayah Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya serta berbagai macam kuliner yang lezat dan unik. Kota ini memiliki banyak atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan juga kuliner khas yang patut dicicipi. Berikut adalah info lengkap tentang tempat wisata dan kuliner di Malang.

Wisata:

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang terkenal dengan pemandangan sunrise-nya yang memukau. Untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati lautan pasir dan menaiki beberapa tangga.

2. Coban Rondo Waterfall

Coban Rondo Waterfall adalah air terjun indah dengan ketinggian sekitar 84 meter. Selain keindahannya, air terjun ini juga memiliki legenda yang menarik.

3. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia. Di sini pengunjung bisa melihat koleksi kendaraan dari zaman dahulu hingga sekarang.

Kuliner:

1. Bakso Bakar Pak Man

Bakso Bakar Pak Man adalah makanan yang sangat populer di Malang. Dibuat dari bakso sapi segar kemudian dibakar secara langsung hingga matang sempurna, membuat rasa baksonya semakin gurih.

2. Nasi Krawu Mbah Jim

Nasi Krawu Mbah Jim merupakan nasi campur bercita rasa pedas khas Madura, namun dengan bahan-bahan seperti daging sapi atau ayam sebagai pengganti ikan seperti pada nasi krawu pada umumnya.

3. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah makanan tradisional khas Jawa Timur. Terdiri dari sayuran segar, tauge, dan cingur (bagian mulut sapi) yang diolah dengan saus petis.

Kesimpulan:
Malang bukan hanya dikenal sebagai kota wisata yang indah dengan sejuta keindahan alamnya, tapi juga memiliki banyak opsi kuliner yang lezat dan unik. Dari Gunung Bromo hingga Coban Rondo Waterfall hingga Museum Angkut, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam dan koleksi transportasi yang menarik. Ketika lapar, penjelajah kuliner bisa menuju Bakso Bakar Pak Man untuk mencicipi bakso sapi yang dibakar secara langsung atau Rujak Cingur untuk merasakan makanan tradisional khas Jawa Timur. Malang harus menjadi tujuan wisata bagi setiap orang!

Wisata Edukasi di Kebun Apel Dan Kuliner Unik Pedas Malang
Bayangkan berada di kebun apel dalam suasana sejuk sambil menikmati apel segar langsung dari pohonnya plus bonus pengolahannya menjadi carang mas. Belum lagi menikmati sajian bakso bakar yang unik yaitu dinikmati dengan cara dibakar langsung di atas cobek dan juga mi topping cumi mercon.
Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *