Wisata Kuliner

Rasakan Kelezatan Kuliner Non-Halal di Solo

2
×

Rasakan Kelezatan Kuliner Non-Halal di Solo

Share this article

Ikhtisar Topik: Rasakan Kelezatan Kuliner Non-Halal di Solo

Solo, salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan budaya dan kuliner khasnya. Selain kuliner halal, Solo juga menawarkan kuliner non-halal yang tidak boleh dilewatkan untuk dicoba. Berikut ini adalah beberapa tempat makan yang bisa dijadikan referensi untuk mencicipi kelezatan kuliner non-halal di Solo.

Daftar Kuliner Non-Halal di Solo:

1. Sate Buntel Pak Haji Slamet

Sate buntel menjadi salah satu makanan wajib untuk dicoba ketika berkunjung ke Solo. Di sini, sate dibungkus dengan lembaran lemak sapi dan kemudian dibakar hingga matang sempurna. Rasa daging yang empuk dan bumbu rempah membuat sate buntel Pak Haji Slamet menjadi sangat nikmat.

2. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Nasi liwet menjadi makanan favorit bagi warga Solo dan bukan hanya sekadar nasi liwet biasa, melainkan disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti ayam goreng kremes, sambal goreng krecek, tahu tempe bacem dan masih banyak lagi. Rasa nasi liwet Bu Wongso Lemu begitu lezat dan cocok disantap bersama keluarga.

3. Gudeg Pawon

Gudeg adalah masakan khas dari Jogja namun juga bisa ditemukan di beberapa daerah termasuk Solo. Namun, Gudeg Pawon ini memiliki cita rasa yang berbeda dan memikat hati para penggemarnya. Gudeg di sini cukup unik karena disajikan dengan kerupuk krecek, telur pindang dan ayam suwir yang cukup lezat.

4. Soto Ambengan Pak Sadi

Soto ambengan merupakan salah satu makanan khas dari Surabaya, namun kalau sedang berkunjung ke Solo tidak ada salahnya mencicipi soto ambengan Pak Sadi yang sangat terkenal. Suwir daging sapi dan kerupuk yang renyah dicampur dengan kuah soto yang gurih akan membuat lidah anda bergoyang.

Rangkuman:
Solo merupakan kota yang menyajikan kuliner halal dan non-halal khas Jawa Tengah. Beberapa tempat makan wajib untuk dikunjungi ketika berada di Solo adalah Sate Buntel Pak Haji Slamet, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, Gudeg Pawon dan Soto Ambengan Pak Sadi. Semua makanan tersebut memiliki rasa yang unik dan lezat sehingga cocok disantap bersama keluarga atau teman-teman.

KULINER NON HALAL DI SOLO | IPIG – IPIG SPESIAL MASAKAN BABI PALING JUARA DI SOLO
Hallo Lur, kali ini aku kuliner non halal di Solo lagi. Resto yang aku kunjungi adalah ipig – ipig spesial masakan babi paling juara di Solo. Resto Ipig – Ipig menyediakan aneka kuliner non halal di Solo dengan varian menu yang cukup banyak. Soal rasa tidak usah diragukan lagi semuanya sangat spesial karena ipig – ipig spesial masakan babi …
Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *