Wisata Kuliner

Menyantap Kelezatan Wisata Kuliner Kediri

2
×

Menyantap Kelezatan Wisata Kuliner Kediri

Share this article

Menyantap Kelezatan Wisata Kuliner Kediri

Ikhtisar:
Kediri, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan aneka ragam kuliner lezat yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa makanan khas dan tempat makan yang patut dicoba ketika berkunjung ke Kediri.

Berikut adalah beberapa kuliner khas Kediri yang wajib dicicipi:

1. Sate Kelinci

Sate kelinci adalah salah satu hidangan ikonik dari Kediri. Daging kelinci yang lembut dipotong menjadi potongan kecil dan ditusuk menggunakan tusuk sate bambu sebelum dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang yang gurih. Rasanya yang unik dan tekstur dagingnya yang lembut membuat sate kelinci sangat populer di kalangan wisatawan maupun penduduk lokal.

2. Nasi Pecel

Nasi pecel adalah makanan tradisional Jawa Timur yang juga sangat terkenal di Kediri. Makanan ini terdiri dari nasi putih yang disiram dengan kuah pecel berbahan dasar kacang tanah, kemangi, cabai rawit hijau, dan rempah-rempah lainnya. Pecel biasanya dilengkapi dengan aneka sayuran rebus seperti kangkung, daun melinjo, taoge (kecambah), serta tahu dan tempe goreng. Rasanya segar dan nikmat serta merupakan pilihan tepat untuk pecinta makanan vegetarian.

3. Singkong Goreng

Singkong goreng adalah camilan populer di Kediri. Potongan singkong yang renyah digoreng hingga kecokelatan dengan sedikit gula pasir di atasnya. Rasanya yang manis dan gurih membuat singkong goreng menjadi makanan favorit bagi banyak orang.

4. Rawon Setan

Rawon setan merupakan hidangan khas Kediri yang sangat terkenal karena tingkat kepedasannya yang ekstrim. Rawon ini menggunakan bahan dasar daging sapi yang dimasak dalam kuah berwarna hitam pekat hasil dari campuran rempah-rempah dan buah keluak. Biasanya disajikan dengan nasi putih, tauge, telur asin, dan sambal terasi. Bagi pecinta makanan pedas, mencoba rawon setan adalah suatu pengalaman yang tak terlupakan.

Ringkasan:
Ketika berkunjung ke Kediri, wisatawan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menyantap hidangan khasnya. Sate kelinci dengan dagingnya yang lembut, nasi pecel dengan kuah pecel khas Jawa Timurnya, serta singkong goreng sebagai camilan renyah menjadi beberapa pilihan kuliner yang patut dicoba di kota ini. Tidak ketinggalan juga rawon setan yang akan memanjakan lidah para pecinta makanan pedas. Jadi jangan ragu untuk menjelajahi kelezatan wisata kuliner Kediri saat Anda berkunjung ke sana!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *