Wisata Kuliner

Menjelajahi Wisata Kuliner Yogyakarta di Tahun 2023

3
×

Menjelajahi Wisata Kuliner Yogyakarta di Tahun 2023

Share this article

Menjelajahi Wisata Kuliner Yogyakarta di Tahun 2023

Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Hampir semua orang tahu bahwa Yogyakarta adalah kota pelajar dan pusat kebudayaan di Indonesia. Tidak hanya itu, Yogyakarta juga dikenal sebagai surganya kuliner. Banyak makanan tradisional yang sangat terkenal, seperti gudeg, sate klathak, hingga wedang ronde. Pada tahun 2023 nanti, Yogyakarta akan semakin menarik karena ada banyak kuliner baru yang bermunculan dan membuat pengunjung ingin kembali lagi.

Berikut ini daftar wisata kuliner terbaru di Yogyakarta:

1. Nasi Goreng Gajah Mada


Nasi goreng Gajah Mada menjadi trend baru pada tahun 2022 lalu. Harga yang cukup mahal ternyata tidak menghalangi para pecinta kuliner untuk mencicipinya. Dipadukan dengan berbagai macam seafood seperti udang, cumi-cumi, dan kepiting membuat cita rasa nasi goreng ini semakin lezat.

2. Bakmi Jawa Ali Sadikin


Bakmi Jawa Ali Sadikin menyediakan hidangan bakmi jawa dengan bumbu kacang yang begitu nikmat ditambah dengan irisan daging ayam atau sapi sebagai pilihannya.

3. Warung Ngalam


Warung Ngalam mempunyai menu andalan yaitu Sate Taichan dengan sensasi pedas yang menyesuaikan selera pembeli.

4. Kebab Ayasofya


Kebab Ayasofya adalah kuliner turki asli dengan daging yang empuk dan bumbu-bumbu rempah yang membuat kebab ini sangat cocok dengan selera orang Indonesia.

Wisata kuliner Yogyakarta di tahun 2023 akan semakin meriah dengan adanya banyak restoran baru diberbagai sudut kota. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati kuliner tradisional tetapi juga berbagai macam kuliner modern. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, plan your next trip to Yogyakarta.

Kesimpulan:

Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga kekayaan budayanya dan kulinernya. Ada banyak sekali makanan tradisional yang terkenal di Yogyakarta seperti gudeg, sate klathak, hingga wedang ronde. Pada tahun 2023 nanti, Yogyakarta akan semakin menarik karena banyak kuliner baru yang bermunculan dan membuat pengunjung ingin kembali lagi. Beberapa restoran baru seperti Nasi Goreng Gajah Mada, Bakmi Jawa Ali Sadikin, Warung Ngalam dan Kebab Ayasofya menjadi daya tarik wisata kuliner di Yogyakarta. Yuk kita kunjungi kota pelajar ini untuk mencicipi makanan-makanannya yang lezat dan unik!

LIBURAN DI YOGYAKARTA 4 HARI 3 MALAM | Rekomendasi wisata jogja 2023
Info sewa mobil Info sewa apartemen Info sewa villa LINK OUTFIT SELAMA DI JOGJA Sweater belang putih merah Celana knit …
Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *