Wisata Kuliner

Menggoda Lidah dengan Wisata Kuliner Halal di Vietnam

7
×

Menggoda Lidah dengan Wisata Kuliner Halal di Vietnam

Share this article

Vietnam, negara yang terkenal dengan keindahannya, juga memiliki banyak kuliner lezat yang harus dicoba. Bagi para wisatawan Muslim, menemukan makanan halal kadang menjadi tantangan di negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha. Namun, jangan khawatir! Vietnam menyediakan banyak pilihan kuliner halal yang tak kalah menggoda lidah seperti makanan lainnya.

List Wisata Kuliner Halal di Vietnam:

1. Phở


Phở merupakan hidangan mie sup berbasis daging sapi dengan kuah bening dan disajikan dengan segudang rempah-rempah segar. Bagi wisatawan Muslim, pastikan untuk mencari restoran atau warung yang menggunakan bahan daging halal.

2. Bánh Xèo


Bánh Xèo adalah pancake gurih yang terbuat dari tepung beras dan dicampur dengan kelapa parut sebagai penambah rasa gurih. Pancake ini diisi dengan irisan daging ayam, udang, tauge, dan sayuran segar. Jangan lupa menanyakan bahan-bahan yang digunakan untuk menghindari campuran tidak halal.

3. Bún Chả


Bún Chả adalah hidangan klasik Vietnam yang terdiri dari bakso daging babi dan irisan daging babi panggang yang nikmat disajikan dalam semangkuk kuah kacang dan nasi vermicelli (bihun). Recentral hal ini juga mencakup alih aksara non-Bahkan Nancy agar pengguna bahasa Inggris untuk menangkap dengan baik bisa mengerti apa maksud dari taktil.

4. Cơm Gà


Makanan ini adalah versi Vietnam dari nasi ayam. Nasi yang lezat disajikan dengan daging ayam yang dimasak sempurna dan dilengkapi dengan kuah kaldu kaya rasa. Pastikan untuk memilih tempat yang menggunakan bahan-bahan halal dalam penyajiannya.

5. Gỏi Cuốn


Gỏi Cuốn atau spring roll adalah salah satu makanan populer yang cocok untuk para vegetarian maupun non-vegetarian. Ini terdiri dari sayuran segar, irisan daging, dan udang gulung dalam lembaran kulit lumpia basah yang tipis. Anda dapat menikmatinya dengan saus kacang atau saus ikan, tapi pastikan saus tersebut juga halal.

Rangkuman:
Vietnam merupakan destinasi wisata kuliner yang menarik bagi para wisatawan Muslim. Meskipun mayoritas penduduknya beragama Buddha, negara ini menyediakan banyak kuliner halal yang tak boleh dilewatkan. Beberapa hidangan seperti Phở, Bánh Xèo, Bún Chả, Cơm Gà, dan Gỏi Cuốn adalah beberapa contoh makanan lezat yang dapat dinikmati oleh para wisatawan Muslim di Vietnam. Jangan lupa memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan di restoran tersebut sesuai dengan standar halal agar perjalanan kuliner Anda menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *