Wisata Kuliner

Jejak Wisata Kuliner Bandung yang Tak Terlupakan

3
×

Jejak Wisata Kuliner Bandung yang Tak Terlupakan

Share this article

Jejak Wisata Kuliner Bandung yang Tak Terlupakan

Bandung, kota di Jawa Barat yang terkenal dengan julukan “Kota Kembang”, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan kawasan belanjanya yang terkenal, tetapi juga memiliki beragam kuliner lezat yang membuat pengunjungnya tidak akan pernah melupakannya. Di bawah ini, kita akan menjelajahi beberapa jejak wisata kuliner Bandung yang tak terlupakan.

1. Mie Kocok

Salah satu kuliner ikonik di Bandung adalah Mie Kocok. Mie ini terbuat dari bahan dasar mie kuning gurih dicampur dengan semur sapi, tauge, dan irisan daun seledri serta diberi topping kerupuk udang. Rasanya yang lezat dan kuahnya yang kental membuat Mie Kocok menjadi hidangan favorit banyak orang.

2. Batagor

Batagor singkatan dari Baso Tahu Goreng merupakan hidangan legendaris di Bandung. Hidangan ini terdiri dari bola-bola ikan tenggiri atau udang giling yang dibalut tahu sutera dan digoreng hingga kecokelatan. Batagor disajikan dengan saus kacang pedas tinggi dan dicampur dengan kecap manis serta bawang goreng.

3. Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah hidangan sate khas Sunda di Bandung. Daging sapi empuk dipotong tipis-tipis kemudian ditusuk menggunakan bambu lalu dibakar hingga matang dan disajikan dengan nasi putih, acar mentimun, dan sambal khas. Kelezatan sate maranggi ini tentu saja membuatnya menjadi salah satu kuliner yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Bandung.

4. Surabi

Surabi adalah jajanan tradisional Bandung yang terbuat dari adonan tepung beras, santan, dan gula kelapa. Surabi ini dipanggang dengan api kecil hingga matang dan dimakan bersama dengan kelapa parut atau cairan gula merah di atasnya. Rasanya yang manis dan lembut membuat surabi menjadi camilan yang disukai oleh banyak orang.

Dengan begitu banyaknya kuliner lezat di Bandung, pengunjung tidak akan kehabisan pilihan. Mie Kocok dengan kuah kental yang gurih, Batagor dengan perpaduan rasa tahu goreng dan saus kacang pedas, Sate Maranggi yang juicy dan lezat, serta Surabi sebagai hidangan penutup manis adalah beberapa jejak wisata kuliner Bandung yang tak terlupakan. Selamat menikmati petualangan kuliner Anda di Kota Kembang!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *