Wisata Kuliner

Info Tempat Wisata Kuliner untuk Liburan Seru – Surga Tersembunyi

4
×

Info Tempat Wisata Kuliner untuk Liburan Seru – Surga Tersembunyi

Share this article

Jika kita berbicara tentang wisata kuliner di Indonesia, pasti kita akan terbayang dengan berbagai jenis makanan lezat yang menggoda lidah. Indonesia memiliki banyak sekali pilihan kuliner dari Sabang sampai Merauke yang dapat membuat Anda merasa ketagihan untuk mencicipi lagi. Di bawah ini adalah lima tempat wisata kuliner terbaik di Indonesia.

Pasar Santa, Jakarta Selatan

Pasar Santa adalah pasar makanan di Jakarta Selatan yang terkenal sejak tahun 1950-an. Pasar yang berada di daerah Santa ini kini telah direnovasi dan diresmikan pada tahun 2016 oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Dalam pasar yang baru ini terdapat berbagai jenis toko makanan, mulai dari makanan tradisional Indonesia, makanan Jepang, hingga makanan Western. Pasar Santa juga memiliki suasana yang nyaman dengan interior yang menarik dan tempat duduk yang nyaman untuk makan bersama keluarga dan teman-teman.

Rahasia Kelezatan Makanan di Pasar Santa

Ada beberapa rahasia kelezatan makanan di Pasar Santa yang perlu Anda ketahui. Pertama adalah kualitas bahan makanan yang digunakan. Bahan makanan yang digunakan di Pasar Santa selalu diperiksa dan dijaga kebersihannya. Kedua, keunikan makanan yang ada di Pasar Santa. Seperti Bakso Unik yang memiliki rasa yang sangat berbeda dari bakso pada umumnya dengan berbagai varian baru seperti bakso bulat, bakso gepeng, dan bakso ikan.

Pujasera Pantai Losari, Makassar

Pujasera Pantai Losari adalah tempat wisata kuliner terkenal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Disini pengunjung dapat menikmati berbagai jenis makanan tradisional seperti Sop Konro, Coto Makassar, Nasi Goreng Kambing, dan masih banyak lagi. Lokasi pantai Losari menjadi daya tarik tersendiri karena wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang indah sambil menyantap hidangan lezat.

Kuliner yang Wajib Dicoba di Pujasera Pantai Losari

Jika Anda berkunjung ke Pujasera Pantai Losari, ada beberapa kuliner yang wajib Anda coba. Pertama adalah Sop Konro, yang terdiri dari tulang iga sapi yang di rebus selama 8 jam hingga empuk dengan aroma rempah yang khas. Kedua adalah Coto Makassar, sup daging khas Makassar yang menggunakan bahan utama daging bubur dan berbagai rempah khas. Terakhir adalah Nasi Goreng Kambing yang menggunakan bahan daging kambing yang dipadukan dengan nasi goreng yang gurih.

Kampung Nelayan, Jimbaran

Kampung Nelayan adalah tempat wisata kuliner di Bali yang sangat populer. Berlokasi di Jimbaran, tempat ini menawarkan suasana tenang dan hening dengan pemandangan pantai yang masih terjaga keasrianya. Berbagai jenis makanan laut segar seperti seafood, ikan bakar dan nasi putih tersedia di tempat ini.

Pengalaman Unik Makan di Tepi Pantai di Kampung Nelayan, Jimbaran

Pengalaman makan di tepi pantai di Kampung Nelayan, Jimbaran adalah pengalaman yang unik dan menarik. Saat malam tiba, para pengunjung dapat memilih sendiri ikan atau udang segar yang dia ingin makan dan kemudian di bakar di tempat. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih bumbu dan saus sesuai dengan selera mereka.

Legian Street Food Market, Bali

Legian Street Food Market berlokasi di Seminyak, Bali, dan terkenal dengan suasana yang ramai dengan pengunjung. Disini, para pengunjung dapat mencicipi berbagai jenis makanan tradisional Bali seperti babi guling, sate lilit, mi goreng dan masih banyak lagi. Kuliner yang di sajikan di tempat ini juga memiliki harga yang ramah untuk kantong dan suasana yang nyaman.

Kelebihan Makan di Legian Street Food Market, Bali

Kelebihan yang dimiliki Legian Street Food Market adalah suasana yang ramai dan meriah, banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai daerah karena tempat ini sangat populer di Bali selain itu, tempat ini juga menyajikan berbagai jenis makanan tradisional Bali yang lezat dengan harga yang ramah untuk kantong.

Pasar Atom, Surabaya

Pasar Atom adalah pasar tradisional yang berlokasi di kawasan Surabaya. Pasar ini telah berdiri sejak th 1993 dan telah menjadi salah satu ikon kota Surabaya. Pasar Atom menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman khas Surabaya seperti Rujak Cingur, Sate Klopo, dan masih banyak lagi. Selain itu, pasar ini juga menawarkan berbagai jenis pakaian dengan harga yang terjangkau. Pasar Atom adalah tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan dalam dan luar negeri.

Makanan yang Wajib Dicoba di Pasar Atom

Terdapat beberapa jenis makanan di Pasar Atom yang wajib Anda coba. Pertama adalah Sate Klopo, sate yang menggunakan bahan kelapa sebagai pengganti garam yang biasanya digunakan. Kedua adalah Rujak Cingur, campuran sayur-sayuran dan daging cingur yang dimasak dengan bumbu yang khas, membuat makanan ini banyak disukai oleh para pecinta kuliner. Terakhir, selain makanan, Pasar Atom juga menyediakan berbagai jenis minuman seperti es kelapa muda dan es buah segar dengan harga yang terjangkau.

Itulah lima tempat wisata kuliner terbaik di Indonesia yang dapat Anda kunjungi untuk merasakan kelezatan makanan tradisional Indonesia. Selamat berwisata kuliner!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *