Wisata Kuliner

Foto Wisata Kuliner Di Solo untuk Liburan SeruSurga Tersembunyi

2
×

Foto Wisata Kuliner Di Solo untuk Liburan SeruSurga Tersembunyi

Share this article

Yogyakarta atau sering disebut dengan Jogja, adalah sebuah kota yang penuh dengan sejarah, budaya, dan tentu saja kuliner yang lezat dan menjadikan Jogja sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Berikut adalah beberapa kuliner yang harus dicoba ketika berkunjung ke Jogja.

Sate Klatak

Sate Klatak

Sate Klatak menjadi salah satu kuliner yang khas dari Jogja. Sate yang satu ini berbeda dari sate-sate yang biasanya kita temukan, karena sate ini dibuat dengan menggunakan bahan daging kambing atau ayam yang dipotong kecil, kemudian dibakar dengan api besar hingga berwarna coklat kehitaman. Sate Klatak biasanya disajikan bersama dengan nasi, sambal terasi, dan irisan mentimun dan tomat. Rasanya sangat enak dan legit.

Bakmi Jowo

Bakmi Jowo

Bakmi Jowo adalah kuliner khas dari Jogja yang terbuat dari mie yang dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti tepung terigu, garam, dan air. Bakmi Jowo biasanya disajikan dengan kuah kaldu dan daging ayam atau sapi yang dipotong kecil. Selain itu, di atas mie sering ditambahkan irisan daun bawang, seledri, dan cabai rawit. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk dinikmati di pagi hari atau saat santap siang.

Gudeg

Gudeg

Gudeg adalah makanan khas dari Jogja yang terbuat dari nangka muda yang direbus dengan santan, gula jawa, rempah-rempah, dan daun salam. Gudeg biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti telur, ayam atau opor, dan kerupuk. Rasanya sangat lezat dan legit dengan aroma khas dari rempah-rempah yang menambah nikmatnya santapan.

Soto

Soto

Soto adalah salah satu kuliner serba bisa yang bisa ditemukan di seluruh Indonesia, namun di Jogja juga terdapat Soto yang cukup terkenal. Soto yang berasal dari Jogja ini terbuat dari kaldu ayam yang disajikan dengan potongan ayam, suwiran tahu, tomat, daun bawang, seledri, dan irisan kentang. Soto biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal, rasanya sangat nikmat dan cocok untuk dinikmati di saat cuaca sedang dingin.

Lapis Legit

Lapis Legit

Lapis Legit adalah kuliner khas dari Jogja yang terbuat dari lapisan-lapisan tipis kue yang dipanggang dengan lapisan selai atau coklat di antara setiap lapisannya yang menghasilkan tekstur yang lezat dan nikmat. Lapis Legit biasanya disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh.

Jogja memiliki banyak kuliner undangan yang lezat, dan di atas hanya beberapa di antaranya. Jangan ragu untuk mencoba kuliner khas Jogja ketika berkunjung ke kota ini. Selamat menikmati!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *