Wisata Kuliner

Cangar: Surga Kuliner Desa yang Wajib Dikunjungi

3
×

Cangar: Surga Kuliner Desa yang Wajib Dikunjungi

Share this article

Desa Cangar, yang terletak di kaki Gunung Welirang, merupakan tempat wisata kuliner yang sangat layak dikunjungi oleh pecinta makanan. Desa ini menawarkan berbagai hidangan lezat dengan citarasa dan keunikan tersendiri. Artikel ini akan membahas tentang beberapa makanan khas Cangar serta pengalaman menakjubkan yang dapat dinikmati di destinasi kuliner ini.

1. Bakso Bakar Cangar

Salah satu hidangan terkenal dari Cangar adalah bakso bakar. Bakso ini memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang kenyal, dipadukan dengan cita rasa hasil dari proses pemanggangan sehingga memberikan kelezatan tersendiri. Disajikan dengan kuah kaldu gurih, irisan daging sapi panggang dan taburan bawang goreng membuat hidangan ini benar-benar istimewa.

2. Empal Gentong

Empal Gentong adalah hidangan nusantara khas Cirebon, namun juga menjadi salah satu primadona di Cangar. Empal gentong terbuat dari daging sapi empuk yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah tradisional seperti serai, lengkuas, dan daun salam. Hidangan ini memiliki kuah kental berwarna coklat kehitaman yang begitu menggugah selera.

3. Sate Ayam Kampung

Sate Ayam Kampung menjadi salah satu favorit wisatawan di Cangar karena rasanya yang lezat dan cita rasanya yang khas. Daging ayam kampung yang digunakan dalam sate ini memberikan rasa lebih gurih dan kenyal. Disajikan dengan bumbu kacang yang lezat dan ditambahkan irisan bawang merah, daun bawang, serta sambal untuk memberikan sensasi pedas yang menggugah selera.

4. Bebek Goreng

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Cangar tanpa mencicipi bebek goreng. Bebek yang digunakan adalah bebek lokal peternakan setempat sehingga dagingnya sangat segar dan lezat. Bumbu rempah-rempah yang meresap sempurna pada daging bebek dihasilkan dari proses penggorengan yang tepat sehingga menciptakan tekstur kulit renyah dan daging empuk.

Ringkasan:
Cangar merupakan destinasi kuliner desa yang wajib dikunjungi bagi pecinta makanan. Bakso bakar Cangar dengan cita rasa hasil pemanggangan menjadi hidangan yang istimewa. Hidangan nusantara Empal Gentong juga menjadi primadona di Cangar dengan kuah kental bercita rasa rempah-rempah tradisional. Sate Ayam Kampung memberikan sensasi cita rasa pedas dan gurih, sedangkan bebek goreng di Cangar memiliki tekstur kulit renyah dan daging empuk. Jelajahi kelezatan kuliner di Cangar dan nikmati pengalaman menakjubkan saat menjelajahi desa ini.

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *