Wisata Pantai

Wisata Pantai Ujung Suso Wajib Dikunjungi

3
×

Wisata Pantai Ujung Suso Wajib Dikunjungi

Share this article

Indonesia kaya akan tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satu destinasi pantai yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah Pantai Ujung Suso. Selain keindahan alamnya, pantai ini juga memiliki berbagai macam kuliner yang bisa dinikmati. Jadi, jika kamu ingin berlibur ke Pantai Ujung Suso, jangan lupa untuk mencoba beberapa kuliner yang tersedia di sana.

Culinary Delights of Pantai Ujung Suso

Salah satu hal yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke pantai adalah mencoba kuliner khas yang menjadi daya tarik wisata kuliner lokal. Pantai Ujung Suso menawarkan berbagai macam jenis kuliner yang lezat serta unik, mulai dari makanan hingga minuman. Berikut adalah beberapa kuliner yang wajib kamu coba:

Sate Lilit

Sate Lilit adalah salah satu kuliner paling terkenal di Bali. Kuliner ini terbuat dari daging cincang yang dipadukan dengan rempah-rempah khas Bali seperti bawang putih, jahe, serai, kemiri, dan kencur. Kemudian daging yang sudah diolah ini dibalut pada kayu bambu dan dibakar di atas bara api. Sate Lilit akan menjadi kuliner yang pas disantap ketika menikmati keindahan pantai Ujung Suso.

Ikan Bakar

Ikan bakar juga menjadi salah satu kuliner khas Pantai Ujung Suso yang sangat lezat. Ikan yang digunakan bisa bervariasi, seperti ikan tongkol, ikan kakap, atau ikan bandeng. Biasanya ikan yang sudah dibersihkan akan dibakar dengan bumbu rempah-rempah seperti kecap manis, bawang putih, jahe, dan cabe rawit. Ikan bakar yang empuk dengan cita rasa rempah-rempah yang khas ini bisa dinikmati dengan nasi putih.

Es Kelapa Muda

Jika kamu pergi ke Pantai Ujung Suso, jangan lupa mencoba minuman khas dari kelapa muda. Selain menyegarkan, kelapa muda juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Es kelapa muda biasanya disajikan dengan tambahan beberapa tetes sirup seperti sirup cokelat atau sirup jeruk.

The Marvelous Beach of Ujung Suso

Pantai Ujung Suso terletak di Desa Pedungan, Kota Denpasar, Bali. Pantai ini memiliki panorama keindahan alamnya yang masih alami dan bersih. Keindahan Pantai Ujung Suso tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Pantai Ujung Suso juga merupakan pantai yang masih sedikit dikunjungi oleh wisatawan sehingga kebersihannya masih terjaga.

Activities in Ujung Suso Beach

Pantai Ujung Suso bukan hanya menawarkan pemandangan indahnya saja, tetapi juga berbagai macam aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berada di sana. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan:

Surfing

Pantai Ujung Suso memiliki ombak yang cukup besar serta landai. Hal ini sangat cocok bagi para penggemar olahraga surfing. Surfing di pantai ini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Mancing

Bagi para penggemar mancing, pantai Ujung Suso juga menjadi tempat yang tepat. Kamu bisa memancing di pinggir pantai atau menyewa jasa nelayan setempat yang sudah terbiasa memancing di lokasi tersebut.

Hiking

Tak hanya aktivitas di pantai, kamu juga bisa melakukan hiking di sekitaran pantai Ujung Suso. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitaran pantai.

How to Get There?

Pantai Ujung Suso dapat dicapai dengan berbagai cara. Dari Denpasar, Anda dapat menuju ke Jalan By Pass Ngurah Rai lalu belok kiri ke arah Jalan Kerta Dalem. Kemudian akan terlihat pertigaan dengan petunjuk arah ke Pantai Ujung Suso. Perjalanan kira-kira memakan waktu 15 menit dari Denpasar.

Conclusion

Pantai Ujung Suso dapat menjadi alternatif lokasi wisata pantai ketika kamu ingin merasakan suasana pantai yang lebih tenang dan sepi. Dengan menikmati keindahan pantainya dengan berbagai macam aktivitas di sana serta menikmati kuliner lokalnya, liburanmu akan menjadi lebih berkesan. Tidak sulit untuk sampai ke pantai ini karena lokasinya berada di kota Denpasar Bali. Jadi, tunggu apa lagi? Segera plan your trip ke Pantai Ujung Suso dan nikmati liburanmu!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *