Wisata Kuliner

Lezatnya Pencarian Kelezatan di Wisata Kuliner Sukabumi

7
×

Lezatnya Pencarian Kelezatan di Wisata Kuliner Sukabumi

Share this article

Lezatnya Pencarian Kelezatan di Wisata Kuliner Sukabumi

Ikhtisar:
Sukabumi, sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga kelezatan kuliner yang menggoda lidah. Bagi para pecinta makanan, Sukabumi adalah surga kuliner yang menyajikan beragam hidangan lezat. Dari makanan tradisional khas hingga masakan modern yang menggabungkan cita rasa lokal dan internasional, wisata kuliner di Sukabumi menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Sukabumi yang harus dikunjungi:

1. Warung Makan Surya

Warung makan yang sudah ada sejak tahun 1969 ini terkenal dengan menu andalan “Nasi Bogana”. Nasi Bogana adalah nasi putih dengan lauk-pauk seperti ayam bakar, empal goreng, tahu tempe bacem, dan sambal khas Sukabumi. Rasanya begitu lezat dan menjadi favorit bagi banyak orang.

2. Gula Aren Mekarsari

Terletak di daerah Cisaat, Gula Aren Mekarsari adalah salah satu produsen gula aren terbesar di Sukabumi. Selain menyediakan gula aren berkualitas tinggi, tempat ini juga memiliki warung makan yang menyajikan hidangan khas menggunakan gula aren sebagai bahan utama. Salah satu hidangan favorit adalah es palu butung, minuman segar dengan campuran kelapa, sirup gula aren, dan es serut.

3. Sate Maranggi Cibungur

Sate maranggi adalah hidangan khas Sukabumi yang wajib dicoba. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan campuran kecap manis, bawang putih, dan rempah-rempah khas. Rasanya begitu lezat dan empuk. Salah satu tempat yang terkenal dengan sate marangginya adalah Sate Maranggi Cibungur. Selain sate maranggi, mereka juga menyajikan aneka olahan daging sapi yang menggugah selera.

4. Restoran Toge Goreng Khas Bogor

Meskipun terletak di Bogor, tetapi restoran ini juga memiliki cabang di Sukabumi dan menawarkan hidangan toge goreng yang luar biasa. Toge goreng adalah makanan tradisional Jawa Barat yang terkenal di Sukabumi. Terbuat dari kecambah kedelai atau tauge, toge goreng disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan ditambahkan kerupuk untuk memberikan sensasi renyah.

Secara keseluruhan, Sukabumi menawarkan beragam pilihan kuliner yang menggoda selera. Dari nasi bogana, es palu butung, sate maranggi hingga toge goreng; setiap hidangan memiliki cita rasa unik yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta kuliner. Jadi jika Anda berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa menjelajahi wisata kuliner di daerah ini untuk menemukan kelezatan yang tiada duanya. Bersiaplah untuk memanjakan lidah Anda dengan hidangan-hidangan lezat yang menggugah selera. Selamat menikmati!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *