Wisata Kuliner

Kuliner Aneh yang Menggugah Selera di Bali

7
×

Kuliner Aneh yang Menggugah Selera di Bali

Share this article

Ikhtisar Topik:
Bali, sebagai destinasi wisata populer di Indonesia, juga terkenal dengan beragam kuliner khasnya. Tidak hanya hidangan tradisional Bali yang lezat, tetapi pulau ini juga memiliki sejumlah kuliner aneh yang dapat menggugah selera kita. Dalam artikel ini, akan kita jelajahi beberapa kuliner aneh yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung Bali.

Berikut adalah beberapa kuliner aneh yang menggugah selera di Bali:

1. Bebek Betutu

Betutu adalah hidangan bebek dengan bumbu rempah khas Bali. Bebek tersebut dimasak dalam keadaan utuh dan dibalut dengan daun pisang sebelum dipanggang dalam oven tradisional khusus. Proses pemasakan yang memakan waktu lama membuat daging bebek menjadi sangat empuk dan bumbunya meresap sempurna.

2. Babi Guling

Babi Guling adalah salah satu hidangan babi panggang yang terkenal di Indonesia. Namun, di Bali, Babi Guling memiliki cara penyajian yang sedikit berbeda. Babi utuh dipanggang secara tradisional dengan campuran rempah-rempah seperti serai, bawang putih, dan kemiri hingga kulitnya renyah sementara dagingnya tetap juicy.

3. Ulat Sagu

Mungkin terdengar menjijikkan bagi beberapa orang, namun ulat sagu diyakini memiliki rasa gurih dan tekstur unik. Ulat ini biasanya digoreng atau direbus terlebih dahulu sebelum disajikan sebagai camilan atau tambahan dalam hidangan lain seperti nasi goreng atau mie.

4. Nasi Jinggo

Nasi Jinggo adalah makanan khas Bali yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan disajikan dengan side dish seperti ayam suwir, sate lilit, telur pindang, dan sambal. Keistimewaan Nasi Jinggo terletak pada ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa dan dikonsumsi di mana saja.

5. Sate Lilit

Sate Lilit adalah hidangan sate yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan bumbu rempah khas Bali kemudian dibalut pada batang serai atau bambu sebelum dipanggang. Rasa rempah yang kuat membuat sate ini menjadi kuliner aneh namun menggugah selera.

Dalam artikel ini kita telah menjelajahi beberapa kuliner aneh yang menggugah selera di Bali. Mulai dari bebek betutu yang empuk dengan bumbunya yang lezat, babi guling khas Bali dengan kulit renyah dan daging juicy, hingga eksotisme ulat sagu sebagai camilan unik. Selain itu, ada juga Nasi Jinggo yang praktis dan Sate Lilit dengan cita rasa rempahnya yang khas. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner-kuliner unik ini dan menikmati pengalaman gastronomi yang tak terlupakan di pulau dewata tersebut.

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *