Wisata Kuliner

Delikates Legendaris Surabaya: Menjelajahi Sensasi Wisata Kuliner!

6
×

Delikates Legendaris Surabaya: Menjelajahi Sensasi Wisata Kuliner!

Share this article

Delikates Legendaris Surabaya: Menjelajahi Sensasi Wisata Kuliner!

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, menawarkan banyak hal menarik bagi para pengunjungnya. Salah satu daya tarik utama yang tidak boleh dilewatkan adalah kekayaan kuliner yang dimiliki oleh kota ini. Dari makanan tradisional hingga hidangan modern, Surabaya memiliki banyak delikates legendaris yang patut Anda coba saat mengunjungi kota ini.

Berikut ini adalah beberapa delikates legendaris di Surabaya yang wajib Anda coba saat menjelajahi sensasi wisata kuliner:

1. Rujak Cingur

Rujak cingur adalah salah satu makanan ikonik dari Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan. Terdiri dari irisan kulit sapi direbus (cingur), sayuran segar, dan buah-buahan seperti mangga dan nanas, semuanya disajikan dengan tambahan bumbu rujak khas Surabaya yang pedas dan asam. Rasa unik rujak cingur akan memanjakan lidah Anda.

2. Rawon Nguling

Rawon merupakan sup daging berwarna hitam pekat hasil olahan bumbu rempah-rempah seperti kluwak, serai, lengkuas, dan kunyit. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati rawon di Surabaya adalah Rawon Nguling. Hidangan ini disajikan dengan nasi hangat atau lontong serta dilengkapi dengan tauge goreng, telur asin, dan sambal terasi.

3. Lontong Balap Pak Gendut

Lontong balap adalah hidangan khas Surabaya yang terdiri dari lontong, tauge, lentho (perkedel jagung), sate kerang, dan irisan tempe. Menikmati lontong balap di warung Pak Gendut yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an akan memberikan sensasi yang berbeda. Kombinasi rasa antara gurih, pedas, dan asam pada hidangan ini benar-benar lezat.

4. Sate Klopo Ondomohen

Sate klopo adalah hidangan sate yang menggunakan serutan kelapa sebagai bumbu dan pelengkapnya. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sate klopo di Surabaya adalah di warung Sate Klopo Ondomohen. Hidangan ini disajikan dengan daging sapi yang empuk dan bumbu kacang khas Jawa Timur.

Dalam menjelajahi sensasi wisata kuliner Surabaya, jangan lewatkan untuk mencoba delikates legendaris seperti rujak cingur, rawon nguling, lontong balap Pak Gendut, dan sate klopo ondomohen. Keempat makanan ini tidak hanya menggugah selera Anda tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Selamat menikmati kekayaan kuliner Surabaya!

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *